Polsek Bengkayang Cek Kesiapan Damkar Untuk Penanggulangan Karhutla

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Bengkayang – Berbagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilakukan jajaran Polres Bengkayang Polda Kalbar.

Salah satunya dengan melakukan koordinasi dan sistensi pengecekan peralatan pemadam kebakaran (Damkar) yang berada di Kecamatan Bengkayang oleh Polsek Bengkayang, Selasa (19/07/2022).

“Untuk Pemadan Kebakaran (Damkar) yang ada di Kec. Bengkayang yaitu Damkar Tunas Mandiri, Damkar BPKS dan Damkar BPBD yang kita cek untuk kesiapan dalam menanggulangi Karhutla”, kata Kapolsek.

Pengecekan meliputi mobil-mobil oprasional dan alat-alat Damkar untuk digunakan apabila terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Kami lakukan pengecekan mobil Damkar dan dari hasil kordinasi yang dilakukan diketahui pihaknya sudah siap baik personel maupun peralatan Damkar dalam mengantisipasi dan penanggulangan Karhutla di desa-desa yang ada disekitar Kec.Bengkayang”, kata Kapolsek Bengkayang Iptu Harto Simanjuntak.

Kapolsek menambahkan, pengecekan yang dilakukan pihaknya ini merupakan upaya antisipasi apbila sewaktu – waktu terjadi karhutla peralatan pemadaman sudah siap.

“Jadi langsung action apabila ada kejadian, kami imbau juga kepada warga agar lebih peran aktif dalam pencegahan karhutla”, imbaunya.

Selain melakukan pengecekan peralatan di Damkar, pihaknya juga berkoordinasi dengan TNI, Kecamatan dan Kades Se-Kec. Bengkayang guna memberikan imbauan kepada warganya warganya utntuk membakar hutan dan lahan serta mempersiapkan peralatan karhutla di desanya masing-masing.

Humas Polres Bengkayang

(Tim Jurnalis) Hjk Wakaperwil MSM KALBAR

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *