Tanamkan Semangat Nasionalisme, Babinsa Fakfak Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA YPK Fakfak

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Fakfak – Babinsa Koramil 1803-01/Fakfak Serka Ramli Nasir bersama 6 orang anggota melaksanakan kegiatan Wasbang & Bela Negara kepada Siswa siswi pengurus OSIS berjumlah 32 orang siswa, bertempat di SMA YPK Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Kamis (21/07/2022).

Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa salah satu diantaranya pada usia dini agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Adapun Materi yang diberikan antara lain Pengenalan Pancasila, 4 Pilar Kebangsaan dan pengenalan para pahlawan yang telah berjasa membela tanah air dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme kepada para generasi muda calon penerus Bangsa.

Selain itu Babinsa juga mengajak seluruh siswa siswi untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan menjaga silaturahmi, Kesetiakawanan dan saling membantu antar siswa sehingga tercipta persatuan dalam lingkup terkecil dilingkungan sekolah.

“Para siswa dan siswi merupakan generasi penerus bangsa sehingga perlu dipupuk rasa cinta tanah air dan bangsa sejak dini mulai dari lingkup yang terkecil yaitu lingkup Sekolah sehingga kedepan menjadi generasi yang tangguh,” Ucap Serka Ramli Nasir.

(RK)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *