Walikota Bandung Yana Mulyana Resmikan Ruang Publik Baru

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Bandung – Satu lagi ruang publik baru diresmikan pihak Pemerintah Kota Bandung yang berada di wilayah Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal yakni, yang berada di area dulu bekas Situ (Setu) Otong.

Situ (Setu) Otong tersebut berada di jalan Binong Jati, tepatnya berada di RW.06, Senin (25/7/2022).

“Ruang publik tersebut juga dibangun dilahan bekas penertiban bantaran sungai dan memiliki beragam kelebihan”.

Ruang publik yang diberi nama “Ciko Arena 1” diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada Senin siang, 25 Juli 2022.

Pemerintah Kota Bandung berkomitmen memaksimalkan fungsinya dan menjadikan Situ (Setu) ini sebagai fasilitas umum. yakni dengan membuat ‘Aqua Scape’ sebagai ekosistem air tawar yang dipadukan dengan seni dekorasi berbagai unsur penunjangnya, kata Yana.

Pada ruang publik Ciko Arena 1 tersebut dibangun sebuah taman bawah air (Aqua Scape) dan pump track. Hal itu sebagai upaya memaksimalkan fungsi Situ (Setu) Otong selain sebagai sarana wisata juga sebagai tempat bermain, berolahraga, dan berekreasi, terangnya.

Manfaat lainnya, lanjut Yana, Situ (Setu) Otong ini juga bisa sebagai resapan air, untuk sumber air dan mudah-mudahan bisa menjadi fasilitas publik yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun,”ujarnya.

Menurut Yana, Pembangunan ruang-ruang publik di Kota Bandung merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak mulai dari pemerintah, komunitas dan berbagai lintas sektor lainnya, imbuhnya.

Lain daripada itu harapan dari warga masyarakat setempat sendiri, agar bisa diberdayakan terutama untuk para pemuda Taruna Karya RW setempat agar bisa untuk ikut terjun dalam pengelolaanya kedepannya, Sehingga bisa meninggkatkan
pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat.

(cfr).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *