Personil gabungan siap amankan kunjungan Wamendagri di Nabire

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Nabire – Sebanyak 400 personil gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan kunjungan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), Jhon Wempi Wetipo di Kabupaten Nabire.

Rencananya, Wamemendagri akan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Nabire selama dua hari yakni 25-26 Juli 2022 dalam rangka persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Tengah yang Ibu Kotanya di Nabire.

Kapolres Nabire melalui Kabag Ops, Jusman Mori, SIK, MM, mengatakan sebanyak 400 personil gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan kunjungan Wamendagri. Jumlah itu terdiri dari personil TNI, Polres, BKO brimob Riau, Brimob Yon C, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Personil gabungan akan mengamankan jalannya kunjungan Wamendagri selama dua hari di Nabire,” ujar Kabag OPS Polres Nabire, Jusman Mori pada Minggu (24/07/2022).

Menurutnya, pengamanan akan difokuskan pada beberapa titik. seperti Bandara, Guest House, Kantor DPR, Lokasi rencana pembangunan Kantor Gubernur di Karadiri.

Termasuk penginapan rombongan di Hotel Mahavira.

“Beberapa titik ini yang akan ditempatkan personil baik dari TNI maupun Polri,” tuturnya.

Kunjungan Wamendagri tersebut dalam rangka sosialisasi RUU tentang Pembentukan Provinsi Papua Tengah, peninjauan Kantor sementara Pemerintahan Provinsi (Pemprov), peninjauan lokasi lahan pusat pemerintahan provinsi, verifikasi data dan dokumen pengalihan Aparatur Sipil Negara (ASN), verifikasi data dan dokumen penyerahan aset, verifikasi dokumen pemberian hibah, dan agenda lainnya sesuai kebutuhan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *