Danramil Bersama Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Membantu Warga Laksanakan Tanam Jagung Perdana

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Paniai – Sebanyak 9 orang Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai yang dipimpin langsung oleh Mayor Cba (k) Marina Rumawak Danramil 1703-01/Enarotali kembali membantu petani dalam mengolah dan melakukan penanaman jagung perdana di lahan milik warga Desa binaan.

Para personil Koramil ini mulai melakukan penanaman bibit jagung diatas lahan seluas 15×10 M yang terletak di Kampung Awabutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai. Kamis (28/07/2022).

Babinsa Serda Dodi Carlo Takapaha berharap dengan kehadirannya tersebut selain untuk membantu juga akan memotivasi para petani.

“Kehadiran Babinsa disini untuk membantu dan memotivasi para petani agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” sebutnya.

Dengan pengolahan lahan yang optimal, lanjut Babinsa lagi diharapkan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

“Mudah-mudahan, tanaman jagung akan maksimal dan hasilnya juga memuaskan, ” harap Serda Dodi Carlo Takapaha.

Sementara itu Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak ditempat yang sama menyampaikan bahwa program pembuka lahan dan penanaman jagung merupakan program upaya khusus dari Komando atas dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya bagi petani yang tinggal di wilayah binaannya.

“Program Koramil ini bisa menjadi andalan masyarakat, karena bisa dikonsumsi sebagai makanan pokok tambahan selain beras, ” paparnya.

Ia juga mengatakan, saat ini program penanaman jagung telah sampai pada tahap penanaman, tinggal perawatan oleh petani.”Kita berharap petani yang ada di Kampung Awabutu ini berhasil dengan tanaman jagung, tentunya apa bila hal ini berhasil pendapatan petani kita pun akan meningkat,”tandasnya.

Kegiatan penanaman jagung bersama warga di Desa binaan berjalan lancar dan aman. (Dodi Lalo)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *