GKR Hemas Silaturahmi Dengan Lansia di Balai Padukuhan Plataran Sumbergiri

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Gunungkidul (Yogyakarta) – Bertempat di Balai padukuhan Plataran, Sumbergiri, Ponjong, Gunungkidul telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan Lansia oleh anggota Komite IV DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Kamis (28/07/2022) pukul 11.45-12.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan Anggota Komite IV DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Lurah Sumbergiri, Pamong kalurahan Sumbergiri dan lansia sebanyak 75 orang.

Dalam sambutannya Lurah Sumbergiri menyampaikan selamat datang kepada Anggota Komite IV DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan rombongan serta mengucapkan terima kasih sudah datang ke padukuhan Pelataran Sumbergiri, “semoga atas kehadiran Ibu dan rombongan semoga membawa berkah tersendiri dan mohon maaf jika dalam penyambutan kurang berkenan”, ucapnya.

Lurah Sumbergiri juga menyampaikan kegiatan posbindu selalu kami laksanakan untuk pemeriksaan lansia.
3 bulan sekali di adakan pertemuan posbindu di Padukuhan Pelataran”, imbuhnya.

Anggota Komite IV DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas dalam sambutannya mengatakan “Alhamdulillah semua sehat semua ya ibu2 dan bisa bertemu dengan sesepuh semuanya. Kita semua lansia saya juga sudah lansia semoga selalu sehat”.

“Banyak lansia yang sekarang ini ditinggal anak-anaknya merantau. Jadi kita memang harus membatasi asupan makanan yang mungkin jadi pantangan”, ucapnya.

GKR Hemas juga menanyakan ada gak yg belum mempunyai KTP dan ada hak-hak untuk lansia seperti pemeriksaan kesehatan. Seperti BLT-BLT itu kementrian desa, kementrian sosial dan kementrian dalam negeri.

Dan menanyakan apakah semua sudah divaksin apa belum. “Di Gunungkidul itu vaksin masih rendah dan harus sampai ke dosis 3 dan jangan sampai kena virus covid. Tapi saya yakin di sini bapak ibu aktif kegiatan di luar rumah jadi harus vaksin lengkap”, tuturnya.

“Adanya covid itu memberi pelajaran bagi kita untuk hidup bersih setiap harinya sehingga kita hidup sehat dan terhindar dari penyakit”, pungkas GKR Hemas.

Pemberian sembako secara simbolis oleh Anggota Komite IV DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas kepada para lansia.

Turut ikut dalam pengamanan, AKP Sudibyo TW ( Kanit Lantas), Aiptu Jayadi (Kasihumas), Aipda Aris TW (Ps. Panit Intel), Aipda Budi Prasetya (Bhabinkamtibmas).

Kegiatan kunjungan terhadap lansia ini di kemas dalam bentuk dialog untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memberikan bantuan sosial kepada lansia yang berada di kalurahan Sumbergiri.

Selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran wabah Covid.
Kegiatan berjalan aman dan lancar.
(BEIJELLO)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *