Pisah Sambut Sekaligus Perpisahan Kepala Dinas Pendidikan Prabumulih, Kusron S.Pd, M.si Yang Memasuki Masa Purna Bakti

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Prabumulih (Sumsel) – Proses mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan salah satu cara mengembangkan kinerja sumber daya manusia (SDM) di suatu kelembagaan Pemerintahan demikian pula dalam institusi pendidikan.

Hal itu juga didapati oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumilih Kusron SPd.Msi yang telah lama mengabdi di Pemerintah Kota Prabumulih. Untuk menyelesaikan masa tugasnya selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Purna Bakti bukanlah akhir dari segala aktivitas seseorang dalam bidang yang digelutinya. Ia bisa terus berkarya dan bersinergi dalam bidang tersebut namun dalam kondisi, tempat atau jalan yang berbeda. Itulah salah satu nilai yang tersirat dalam acara pelepasan Purna Bakti ini.

Acara Purnabakti sekaligus Perpisahan Kadisdik tersebut di hadiri kepala sekolah,pejabat dan Staf disdik kota prabumulih,bertempat di silver pujasera 88 cafe jalan padat karya,pada jum’at (29/07/22)

Sebagai Pucuk tertinggi di dunia pendidikan di kota Prabumulih, Kusron mengawali kariernya dari seorang Guru namun karirnya terus melonjak saat ia dipercaya sebagai Sekretaris Dinas, kemudian dilanjutkan menjadi Kepala Dinas Pendidikan kota Prabumulih mengantikan H.M.Rasid SA.g.

Dalam Kesempatan yang sama, Kusron berpesan untuk Dinas Pendidikan Kota Prabumulih kedepananya siapa yang akan menjadi penggantinya nanti ia berharap adalah orang yang lebih hebat darinya, harus bisa membaca perubahan karena pendidikan itu sangat cepat perubahannya, pendidikan harus responsif akan perubahan agar mendapati peserta didik yang baik.

Dalam wawancara berbeda, Sekretaris Dinas Drs.Mahfuzi menyampaikan “beliau bukan orang baru di dunia pendidikan, khususnya di Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, beliau pernah menjadi Seorang Guru, dan banyak pengalaman yang dia emban sebagai pemimpin, banyak terobosan dan prestasi yang ia dapat selama menjabat, beliau orang yang paham tentang pendidikan”, tuturnya

Di penghujung acara kegiatan Kegiatan ini juga di lanjutkan dengan pemberian cindra mata dan kenangan kenangan kepada kepala Dinas Pendidikan, sebagai ucapan rasa syukur, ia juga Berharap kepada rekan rekan agar terus meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi, dengan ketulusan dan keikhlasan dalam menjalankan tugas, dan terkait mengenai pekerjaan yang masih belum terselesaikan itu adalah pr bagi rekan rekan yang melanjutkan, jelasnya (*)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *