Berry Barita Purba, SH,.MH : Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Jakarta – Kibaran Sang Saka Merah Putih mulai menghiasi setiap jalanan terutama di wilayah perkantoran dan pemukiman di kota kota juga di berbagai pelosok desa di tanah air. Maraknya pengibaran bendera merah putih tersebut dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia disertai rasa wujud syukur melestarikan sejarah dan budaya yang telah lahir sebelum Indonesia merdeka puluhan tahun yang silam.

Untuk itulah kita segenap rakyat Indonesia harus selalu mengenang, menghargai dan menghormati jasa para pahlawan kita yang telah berkorban berjuang mati matian pantang menyerah untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Demikian dikatakan Berry Barita Purba .SH .MH Penasehat Seniman Toga Simamora (STS ), (STS) disela sela acara pertemuan dengan beberapa tokoh seniman dan Budayawan Toga Simamora sejabodetabek. Rabu 3 Agustus 2022

Pertemuan para seniman Toga simamora tersebut dalam rangka acara persiapan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77, lebih lanjut Berry Barita Purba. Sangat optimis para Seniman Toga Simamora (STS) mampu tumbuh dan berkembang menjadi agen perubahan di bidang seni dan Budaya Batak serta mampu menginterpretasikan cita-cita luhur para pendiri bangsa dengan benar dan paham akan nilai-nilai dasar seputar perjuangan yang kemudian harus diikuti dengan aksi nyata.

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 77 tahun ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.,” menunjukkan bahwa semangat bangkit, bersinergi, harapan baik, pulih bersama, kuat, persatuan bangsa, dan percepatan modal utama untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang untuk maju.

“Mari kita seluruh pengurus dan anggota Seniman Toga Simamora (STS ) mewujudkan tekad tersebut dengan meningkatkan profesionalisme, kinerja, dan dedikasi di bidang Seni dan Budaya.bahwa peran Seniman sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan dan mengembangkan sebuah budaya.tuturnya.

Pelaku seniman memiliki kemampuan untuk mempopulerkan sebuah budaya. Oleh karena itu harus diapresiasi, dicintai, dan dipergunakan seolah-oleh sebagai pegangan dan pedoman dalam bertindak dan berperilaku dalam masyarakat, dan sebaliknya budaya yang tidak dipopulerkan oleh para seniman akan ditinggalkan untuk kemudian punah.” Ujarnya.

Peran Seniman Toga Simamora (STS ) sangat lah penting untuk melestarikan , mencintai budaya dan adat khususnya adat dan budaya batak sebagai jati diri kita.

“Organisasi Seniman Toga Simamora (STS ) merupakan pondasi yang kuat untuk melestarikan mengenalkan budaya batak kepada generasi muda kita ( Toga Simamora ) , Komitmen bersama dari seluruh stakeholder tentu saja mencapai tujuan dalam mempertahankan sampai kepada generasi berikutnya,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam rapat tersebut , ketua umum Seniman Toga Simamora . Rahmat Purba. Penasehat , Nurhanudin Simamora (RAMBE ).Juara Purba, Robin Purba , Tohom Purba, (ASLIN PURBA)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *