UBP Saguling Turut Serta Sosialisasi Gerakan Peduli Lingkungan Hidup (Ecovillage) Berbasis Konservasi Keaneragaman Hayati & Lingkungan Hidup

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Sumedang – PLN Indonesia Power UBP Saguling berperan aktif dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dengan turut serta dalam Sosialisasi Gerakan Peduli Lingkungan Hidup (Ecovillage). Acara ini dihadiri oleh Manager Administrasi, Bapak Suryaman, yang mewakili UBP Saguling dalam kegiatan yang berfokus pada konservasi keanekaragaman hayati dan pelestarian lingkungan hidup.

Desa atau kelurahan Berbudaya Lingkungan (Ecovillage) merupakan sebuah kegiatan berbasis masyarakat yang bertujuan untuk membangun kesadaran dan aksi nyata dalam menjaga lingkungan. Kegiatan ini melibatkan peran serta berbagai pemangku kepentingan, mulai dari masyarakat, pelaku usaha, tokoh agama, akademisi, lembaga swadaya masyarakat, hingga aparat pemerintah.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Kiarapayung, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang ini menghadirkan pembicara dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. Dalam acara tersebut, DLH menyampaikan materi mengenai konsep dan pentingnya Ecovillage, yang kemudian diikuti dengan diskusi interaktif untuk memperdalam pemahaman para peserta.

Melalui partisipasi dalam kegiatan ini, UBP Saguling menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan serta peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keanekaragaman hayati dan lingkungan hidup. Keterlibatan aktif ini merupakan bagian dari dedikasi UBP Saguling untuk terus berperan dalam gerakan peduli lingkungan, guna mewujudkan keberlanjutan bagi generasi mendatang.

Narahubung:
Suprapto
ASMAN Keamanan & Humas
humas.sgl@plnindonesiapower.co.id

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power
PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *