Ormas Pekat-IB Melaunching KTA Online Dalam Acara Rakernas ke 1 di Bali

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Bali – Organisasi Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) menggelar acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 1 tahun 2024 di Golden Tulip Jineng Resort Kab. Badung, Bali hari Sabtu (21/9/2024).

Acara Rakernas di hadiri oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dari provinsi Bali sebagai tuan rumah, Banten, Riau, DKI Jakarta, Sultra, Jambi, Jabar, Jatim, Jateng, Sumbar, Lampung, Maluku, NTB dan lainnya sampai 28 Provinsi.

Turut hadir Dewan Pendiri, Dewan Pembina, serta tamu undangan dari PJ Gubernur Bali, Polda Bali, Kodam Udayana, Kejati Bali, Kanwil Kemenkumham Bali, Kabinda Prov. Bali.

Rakernas dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) H. Aga Khan SH, MH, CCPS dengan simbol pemukulan gong serta tamu undangan.

Ketum Pekat-IB dalam sambutanya mengatakan rasa terima kasih kepada seluruh peserta rakernas dari perwakilan provinsi di seluruh Indonesia. Harapannya agar seluruh DPW yang ada semakin meningkatkan tupoksi para pengurus sesuai dengan AD ART dan Peraturan Orgnisasi (PO).

Lebih lanjut Ketum menyampaikan “Saya harapkan Pekat-IB ikut serta memperkuat konsolidasi, koordinasi dan berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara”, tegasnya.

Sekjen Pekat-IB M. Milano SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, “Meminta kepada seluruh anggota agar tetap menjadi kader yang militan dan meningkatkan kegiatan yang bersifat pendekatan kepada masyarakat luas.

Juga Dewan Pembina Ir. H. Ibnu Pratomo dalam sambutanya agar Rakernas dapat menggalang solidaritas dan mempererat silaturahmi diantara para pengurus dan anggota Pekat-IB di seluruh Indonesia serta lapisan masyarakat.

“Dengan semangat gotong royong, Pekat-IB diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder baik pemerintah maupun swasta, agar tetap solid mendukung pembangunan NKRI”, harap dewan pembina.

Lanjut Dewan Pendiri Ir. Irawan Samekto dalam sambutannya yang juga pernah menjadi Ketum Pekat-IB pertama menyampaikan, menyatakan bahwa Pekat-IB adalah ormas yang solid sejak awal didirikan sampai saat ini yang sudah hampir diseluruh Indonesia dan harapannya agar Pekat-IB semakin solid dan menjaga kerukunan terhadap seluruh lapisan masyarakat serta organisasi lainnya.

Di tengah-tengah acara Rakernas ke 1  Pekat-IB juga melaunching KTA Online yang diresmikan oleh Ketum, Sekjen dan Bendum. KTA online dan website adalah sebuah kebutuhan di era digital saat ini.

Turut memaparkan cara penggunaan KTA Online Suratno, S.Kom sebagai Development Programmer yang membuat KTA Online dan Webiste Paket-IB di dalam acara rakernas ini.

Suratno, S.Kom yang juga sebagai Pimpinan Umum di Media menuturkan bahwa sebuah organisasi wajib memiliki website sebagai wadah informasi kepada masyarakat luas agar mengetahui profil, visi misi organisasi tersebut dan sebagai analisa internal perkembangan ormas by data secara real time dan diakses dimanapun.

(Khairul Huda)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *